Tips Mengerjakan Tes Kraeplien Dan Pauli


Tes Kraeplien/ Pauli Terdiri Atas Gugusan Angka Angka 1-9 Yang Tersusun Secara Membujur Atas-Bawah Dalam Bentuk Lajur. Anda Akan Di Minta Untuk Menjumlahkan Dua Angka Yang Berdekatan Di Setip Lajur Dalam Waktu Tertentu. Penjumlahan Bisa Dari Bawah Ke Atas Atau Dari Atas Ke Bawah. Hasilnya Dituliskan Tepat Disamping Deret angka Yang Di Jumlahkan.

    Element Yang Akan Di Ukur Dalam Hasil Tes Ini adalah Konsentrasi, Produkstifitas Kerja,Sikap Terhadap Tekanan, Daya Tahan Kerja, Pengendalian Emosi,Kemampuan Daya Penyesuaian Diri,Keuletan Kerja,Sikap Kerja,Serta Ketelitin Sekaligus Kecepatan Dalam Mengerjakan Suatu Pekerjaan.
Tips Mengerjakan Kraeplien



1.       Persiapkan Alat Tulis Berupa Pulpen Atau Pensil Biasa Yang Lancar Digunakan/Tidak Seret.Kalau Perlu Sediakan Cadangannya.Jangan Sekali Kali Memakai Pensil Mekanik.Tes Ini Sangat Terikat Dengan Waktu. Pensil Mekanik Membutuhkan Reload/Pengisian Ulang Ketika Ujung Granitnya Habis. Mekanisme Ini Membutuhkan Waktu Sekitar 0,5-1 Detik. Seandainya Anda Melakukan Reload Dalam 10 Jalur Berarti Anda Kehilangan Waktu 5-10 Detik.

2.    Usahakan Jumlah Angka Yang Di Jumlahkan Di Masing-Masing Kolom Stabil.Grafik Yang Terbentuk Akan Lebih Baik Di Bandingkan Jika Anda Memaksakan Diri Menjumlah Seluruh Kolom Di Awal Tes. Namun Sangat Kewalahan Di Pertengahan Hingga Akhir Tes.Kendalikan Diri Untuk Menghemat Tenaga Sampai Jalur Selesai Mengingat Jalur Angka Mencapai 45. Jika Tes Dilakukan Secara Komputerisasi Anda Tidak Bisa Mengetahui Berapa Jalur Yang Masih Di Jumlahkan. Maka Lebih Baik Anda Berkonsentrasi Dan Menyimpan Tenaga Hingga Tes Benar Benar Selesai.

3.    Buatlah Patokan Penjumlahan Yang Benar-Benar Sesuai Dengan Kemampuan Anda. Jangan Memaksakan Diri Untuk Menggarap Per Deret 1 < Pertama> Anda Akan Merasa Terburu Buru Dan Keletihan Di Lajur Berikutnya. Tapi Usahakan Mematok Lebih Dari 11 Perhitungan Dan Teruslah Stabil Mencapainya Pada Seluruh Lajur

4.    Jangan Melakukan Kecurangan Terhadap Waktu Maupun Hasil Penjumlahan.Hal Ini Justru Akan Merugikan Anda Sendiri Karena Justru Akan Menghabiskan Waktu Sekian Detik Untuk Memutuskan. Anda Pasti Membuang  Waktu Untuk Berfikir Jumlah Berikutnya. Hasilnya Akan Membuat Grafik tidak Alami

5.    Hal Mendasar Untuk Menyelesaikan Keseluruhan Tes Kraeplien Dengan Baik Adalha Konsentrasi. Terkadang Anda Akan Merasa Blank Pada Pertengahan Tes.NamunAnda Harus Kembali Fokus Pada Penjumlahan Berikutnya.Lebih baik Tidak Mengingat Hasil Penjumlahan Sebelumnya. Kalaupun Anda Akan Mengubahnya,Anda Harus Cermat Mengatur Waktu Supaya Grafik Pengerjaan Tidak Terpengaruh

6.    Kondisi Fisik Sangat Berpengaruh. Usahakan Tidak Begadang Dan Perut Terisi Dahulu Sebeluim Berangkat Tes Karena Model Tes Ini Sangat Menyedot Energi.         

0 Response to "Tips Mengerjakan Tes Kraeplien Dan Pauli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel