Tips Cara Menjawab Kelebihan dan Kekurangan Saat Interview

Untuk bisa menghadap setiap wawancara pekerjaan dengan baik, Anda harus mempersiapkan setiap hal termasuk cara menjawab kelebihan dan kekurangan saat interview. Meskipun tampaknya terlihat cukup sulit untuk dilakukan, Anda bisa menjawab beberapa pertanyaan mengenai kekurangan dan kelebihan Anda saat ini dengan cukup mudah. Syaratnya Anda harus benar-benar mengetahui mengenai diri Anda dengan lebih baik. Jika menurut Anda hal tersebut sulit untuk dilakukan, maka beberapa hal berikut ini akan membantu Anda mendapatkan informasi yang tepat mengenai jawaban yang diharapkan oleh para pemberi kerja. Lalu apa saja jawaban atau cara menjawab yang tepat yang harus Anda berikan ketika interview?

Cara Mendeskripsikan Kelemahan dan Kelebihan Anda

Hal lain yang biasanya ingin diketahui oleh para pemberi kerja adalah informasi mengenai kelemahan dan kelebihan Anda. Hal inilah yang harus Anda ketahui terutama ketika Anda sedang diwawancara karena banyak hal yang ingin mereka ketahui mengenai diri Anda. Untuk itu Anda juga harus menyesuaikan jawaban Anda dan ketahui apa saja yang harus Anda perhatikan ketika Anda menjawab pertanyaan tersebut.

1. Tampil Percaya Diri

Hal penting yang harus Anda ketahui ketika Anda menjawab mengenai pertanyaan terkait dengan kelemahan dan kelebihan Anda adalah untuk selalu tampil percaya diri. Hal inilah yang harus Anda lakukan ketika Anda menjawab hampir semua pertanyaan. Tentu saja Anda harus tampil percaya diri dan yakin agar para pemberi kerja yakin dengan kualitas Anda. Untuk itu ketika Anda menjawab mengenai kelebihan dan kekurangan Anda, maka Anda harus cukup percaya diri dan yakin untuk meyakinkan mereka bahwa benar Anda memiliki kelebihan yang Anda jelaskan tersebut dan bahwa hal itulah yang benar-benar merupakan kelebihan dan kekurangan Anda dan bukanlah hal yang Anda buat-buat.

2. Hindari Menceritakan Tentang Kelemahan Yang Justru Membuat Anda Ditolak

Mungkin akan sedikit sulit untuk digambarkan untuk menjelaskan hal tersebut tanpa contoh yang konkret. Salah satu contoh untuk bisa menggambarkan mengenai tips ini adalah bahwa Anda harus menghindari menceritakan mengenai kekurangan Anda yang justru menjadi salah satu kualitas yang dibutuhkan pada pekerjaan yang Anda lamar. Misalnya saja Anda melamar sebagai seorang staff finance atau bagian keuangan pada suatu perusahaan. Kemudian Anda menceritakan mengenai kelemahan Anda sebagai orang yang tidak teliti. Jika Anda menceritakan mengenai hal ini, mungkin Anda akan langsung ditolak untuk bekerja di perusahaan tersebut karena salah satu kualitas penting yang dibutuhkan oleh seorang staff keuangan adalah ketelitian.

3. Masukkan Poin Dalam Cerita Anda Bahwa Anda Memiliki Kemauan Belajar Hal-Hal Baru Yang Tinggi

Hal penting lainnya yang juga harus Anda ketahui mengenai kelemahan Anda adalah bahwa Anda harus menyampaikannya dengan penutup bahwa Anda adalah seseorang yang memiliki kemauan untuk belajar. Untuk itu jika dibutuhkan, maka Anda akan berusaha semaksimal mungkin untuk belajar hal-hal baru atau kemampuan baru yang masih kurang pada diri Anda untuk bisa mengerjakan setiap pekerjaan yang diberikan secara maksimal. Tentu saja jika Anda bisa memberikan contoh atau bukti bahwa Anda sudah berhasil melakukan hal tersebut, maka para pemberi kerja pun akan menjadi semakin yakin dengan deskripsi Anda.

Beberapa hal tersebut adalah beberapa hal penting yang harus Anda ketahui terkait bagaimana Anda harus memberikan jawaban yang berhubungan dengan kelemahan dan kelebihan Anda. Dengan memperhatikan cara menjawab kelebihan dan kekurangan saat interview hal tersebut, maka Anda pun akan memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.

0 Response to "Tips Cara Menjawab Kelebihan dan Kekurangan Saat Interview"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel