Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor Penyebab Tidak Pernah Dapat Panggilan Via Email (Random Email)

Banyak diluar sana tidak pernah di panggil kerja lewat email padahal sudah usaha bikin kesana kemari tetapi tidak kunjung tembus. Ada beberapa faktor penyebab tidak pernah ada panggilan kerja setelah melamar kerja via email,sebenarnya banyak faktor penyebabnya tetapi faktor paling besar ada 3 yaitu

1. Jarang Mengirim Lamaran Kerja Via Email


Ketika teman-teman sudah bikin lamaran kerja via email,tugas selanjutnya mengirimkan lamaran kerja tersebut ke perusahaan. Kalau kita sudah bikin tetapi malas untuk mengirimkan lamarannya sama aja bohong kalian tidak akan dapet panggilan,mau dapet panggilan darimana kalau kalian malas untuk mengirimkan cv yang telah di buat. kalau ingin cepet dapat panggilan usaha kalian kirimkan cv kalian yang rajin,toh cara mengirimnya bisa lewat hp,enak tinggal main hp sambil mengirimkan lamaran kerja.Saya rekomendasikan untuk megirimkan lamaran kerja via email yang baik adalah tipe hp yang mempunyai ram 2Gb itu akan mempermudah dalam proses pengirimannya tidak akan lemot. Bisa mengirim lamaran kerja menggunakan hp dengan tipe di bawah 2Gb tapi harus bersabar karena loading lambat. dan pastinya pakai sinyal yang paling kuat di tempat tinggal kalian sehingga akan mempermudah pengrimannya.

2. Berkas Lamaran Kerja Yang Kurang Lengkap

Sebaiknya lengkapi dulu berkas yang kurang lengkap berkas yang lengkap meliputi : Ijasah (Depan Dan Belakang), SKHUN, SKCK, Paklaring, Surak keterangan sehat, kartu kuning, KTP, NPWP dan Foto terbaru. Berkas tersebut adalah yang wajib ada kalau bikin lamaran via email. kalau berkas yang saya sebutkan di atas ada sudah teratasi alasan untuk kelengkapan berkasnya.So apabila berkas kalian kurang lengkap silahkan diperbaiki terlebih adahulu.

3. Pesan Tidak Terkirim


Faktor tidak terkirim  ini adalah yang paling penting jadi kita harus pastikan kalau cv yang kita kirim sudah masuk di perusahaan. secara garis besar gagal terkirim itu ada 2 gagal karena alamat email perusahaan contohnya balesan email yang ada tulisan recepient unknow, mailbox for user is full, domain not found, user unknow dan sebagainya. dan gagal seperti itu adalah gagal yang wajar karena bukan gagal karena alamat email kita. yang ke 2 gagal karena alamat email kita contohnya yang paling gampang ada tulisan suport google warna biru kalau ada tulisan sepeti itu dipastikan cv kalian tidak terkirim itu biasanya disebabkan karena alamat email kita baru, dan biasanya terjadi pada saat kita mengirimkan email terlalu banyak. ciri yang ke 2 adalah balesan email semuanya sama yaitu tulisan suport google. kalau yang gagal karena email perusahaan biasanya balesannya variasi, karena kita mengirim lamaran ke banyak alamat email perusahaan maka di anggap spam sama system emailnya. untuk mengatasi yang seperti ini sebaiknya kalian mengirimkan lamaran kerja via email dengan 1 alamat email saja dan janagn lupa ganti akun gmail kalian terlebih dahulu.


Ada 3 faktor penghambat diatas yang menyebabkan teman-teman tidak pernah panggilan khususnya yang bikin lamaran via email lewat saya, apabila bukan bikin dari saya tidak tahu penyebabanya apa karena format lamaran berbeda beda setiap orang, masalah seperti format,cara kirim lamaranya,ukuran filenya,jenis filenya dan masalah pembuatan itu sudah saya minimalisir dan sudah teratasi. tinggal faktor 3 atas yang harus diperhatikan dengan baik-baik. apabila pengen belajar atau bikin lamaran email ke saya klik saja jasa lamaran email. disitu ada lokasi saya dan kontak yang bisa dihubungi. dan akan mendapatkan 500 alamat email perusahaan dan akan di ajarkan tips melamar kerja via email yang benar.