Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertanyaan Interview Bahasa Inggris Dan Jawabannya Yang Harus Kamu Kuasai Sebelum Wawancara Kerja

Dunia kerja akan selalu sangat menyulitkan, kira-kira begitulah yang sering dirasakan. Apalagi ketika dalam fase awal, tepatnya ketika anda hendak melamar pekerjaan kepada sebuah instansi, tentu kemampuan, skill, dan kecerdasan harus benar-benar ditunjukkan dalam sesi wawancara, agar anda bisa diterima di dalam intansi yang anda datangi.

Akan tetapi, khusus bagi para pelamar kerja di negara kita, satu hal yang paling menakutkan dalam sisi wawancara kerja adalah, ketika saat interview menggunakan bahasa inggris, dan konsekuensinya anda harus menggunakan jawaban pertanyaan itu juga dengan berbahasa inggris.bahkan jika wawancara dengan bahasa inggris adalah pengalam pertama kali buat anda, maka akan semakin membuat adrenalin anda akan meningkat tinggi.


Agar para pelamar kerja tidak shock dan terkejut dengan interview berbahasa inggris, anda harus mempelajari contoh-contoh soal interview dengan jawabannya. Sebelum sampai di sesi wawancara, anda harus bekerja keras terlebih dahulu untuk mempelajari dengan baik interview itu. Nah inilah beberapa pertanyaan interview bahasa inggris dan jawabannya yang harus kamu segera kuasai, agar sesi wawancara anda lakukan dapat berjalan seperti yang kamu harapkan.

Beberapa contoh pertanyaan interview bahasa inggris dan jawabannya

Pertanyaan yang pertama pasti seputar diri anda biasanya inilah pertanyaan yang biasa di tanyakan, “could you please introduce yourself? Artinya: berkenankah anda memperkenalkan diri anda sendiri?.

Untuk pertanyaan pembuka ini, sangatlah dasar sekali, dan tentu ini merupakan bagian dari bahasa inggris dasar juga. Bayangkan saja jika anda duduk dikursi penguji, bertemu dengan orang baru yang samasekali belum pernah bertemu maka yang pasti adalah memintanya untuk memperkenalakn diri. Lumrah.

Maka jawabannya harus dengan singkat, padat dan berisi, tidak boleh terlalu panjang, karena itu akan sangat membosankan, terutama pada penguji, jika terlalu bertele-tele besar kemungkinan anda mendapat nilai yang negatif. Ini contoh jawaban yang sederhana dan berkualitas

Jawab: yes, of course. My name is Fadlan Setiaji. But you can call me Fadlan. I’m 25 years old and i’ve just graduated from UNSIKA University, majoring in sociologi. I consider mayself as a creative personwho loves new challenges every day. Thank you (ya tentu. Nama saya Fadlan Setiaji. Tapi anda bisa memanggil saya Fadlan . Umur saya 25 tahun. Saya sudah lulus kuliah dariuniversitas  UNSIKA, jurusan Sosiologi. Saya mengangap diri saya adalah seorang yang kreatif dan suka pada tantangan baru setiap hari. Terima kasih.)

Pertanyaan dasar lanjutan, biasanya bertanya tentang posisi apa yang anda inginkan dan kenapa memilih posisi itu.misalnya, “wahat departement do you applay and why do you interested on it? Artinya: kamu akan melamar di posisi apa dan kenapa anda tertarik di posisi tersebut?

Pertanyaan ini dapat dipastikan pasti ada, karena setiap penguji harus tahu kamu akan bekerja di bagian apa, dan apakah kamu bisa bekerja di posisi yang kamu pilih itu. Maka jawabannya adalah.

i’m really interesed in social research, so that i applied for the reasearcher.it’s my reason to chose this dapertement (saya sangat tertarik di bidang penelitian sosial, jadi saya melamar untuk di posisi peneliti. Itulah alasan saya memilih posisi ini)

Inilah beberapa contoh dasar pertanyaan interview bahasa inggris dan jawabannya, jadi sebelum melakukan sesi wawancara kerja, anda harus mempelajari hal-hal dasar seperti, alasan kenapa anda meninggalka pekerjaan sebelumnya jika anda pernah bekerja, kemudian pertanyaan seputar kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri anda, dan tentu nominal gaji yang ingin anda dapatkan. Terobosan dan strategi yang akan lakukan juga harus dipeljari, dan yang paling penting kamu harus tahu perusahaan itu,dan berusaha mempelajri dengan bahasa inggris untuk medeskripsikannya.