Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Alamat Email Perusahaan Palsu (HOAX) yang Harus Diwaspadai

Alamat email perusahaan palsu atau panggilan kerja penipuan di masa pandemi sekarang meningkat drastis dibanding sebelum pandemi.  salah satu ciri panggilan penipuan yaitu panggilannya bukan di perusahaan tapi di ruko,kantor penyeleksian abal abal dll. akan tetapi sebenarnya tidak semua panggilan diruko panggilan penipuan ada juga yang asli dan tidak dipungut biaya apapun. Tapi menurut saya mayoritas kalau panggilan bukan di perusahaan itu jelas penipuan dan biasanya panggilan penipuan ada proses bayar travel,bayar tiket, dan biaya pendaftaran yg kadang tidak masuk akal.

Daftar Alamat Email Perusahaan Palsu


Biasanya penipu lowongan kerja ini menggunakan google form untuk mengelabui si para pelamar kerja sehingga kepancing mengisi lowongan yang sudah di share melalui media sosial seperti Fb instagram dll. setelah penipu mendapatkan data diri pelamar penipu akan memanggil si pelamar menggunakan email yang rada persis seperti email yang aslinya. Di artikel sebelumya sudah pernah saya tulis tentang cara membedakan email perusahaan yang asli dan penipuan . Bahkan tidak jarang di posting dengan email penipuanya tampa melalui google form atau online.

Model panggilan penipu sekarang susah dideteksi apalagi model terbaru menggunakan interview online lewat zoom, hati-hati tidak semua interview online benar semua. Ciri ciri interview online nipu pada saat mau MCU atau tahap lanjutnya disuruh bayar dengan nominal tertentu. Apabila itu terjadi mending tidak usah di lanjut, jangan sampai duit udah di transfer malah tidak kerja kerja. 

Dikesempatan ini saya akan membuat daftar alamat email perusahaan palsu (penipuan) yang sering di pakai, harap berhati hati apabila mendapatkan panggilan dari email tersebut.

1. dhelfina@mayoraindah.com

Email asli dan resmi pt mayora berdomain ...@mayora.co.id dan panggilan asli harus diperusahaan langsung.

2. keihin.pt@gmail.com
3. denso@officer.my.id
4. kaihinmfgind@gmail.com
5. dunlop_tyres@hr-recruiters.com
6. indofoodcbp@hr-office.online
7. gteckindonesia@gmail.com
8. hrd@mandirijayamotor.com
9. iei_recruitment@career-epson.com
10. vvcobain@gmail.com
11. rekrutmen@career-indofood.my.id
12. adminindofood@indosolution.net
13. Indofood@devloment.my.id
14.mayora.career@jazzhrd.com
15. kawasaki@officer.my.id
16. mikuni@divisihrd.com
17. id.kerja.info@gmail.com
18. kayaba-indonesia@divisihrd.com
19. aprilia@nidec-indo.com
20. wingscorp@hrd-recruitment.my.id
21. hrd.recruitment@wingsgroup.my.id
22. iei_recruitment@career-epson.com
23. hrd-mmki@officer.my.id
24. e-recruitment@indofood-icbp.online
25. hr.personalia@career-astra-group
26. rect.consultansdm@gmail.com
27. recruitment@yau-yasunliplast.com
28. ade-kiyokuni@hrdrekrutment.com


Apabila teman teman ada yang panggilan dari email diatas harap hati2. jangan sampai kita berangkat malah duit kita yang habis dan apabila ada email yang saya tulis ternyata asli silahkan beri penjelasan di kolom komentar. Email ini dikumpulkan bersama2 pasukan random email yang sudah mendapatkan panggilan tersebut karena belum mampu mendeteksi lowongan yang benar dan yang hoak.

apabila email di atas ternyata benar email perusahaan resmi silahkan berikan dikolom komentar.